Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral News Properti

Iklan

Perumahan Bernady Land Jember

Sunday, February 13, 2022, February 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T08:51:28Z

Perumahan Bernady Land Jember Hunian mewah dengan view pegunungan, design nuansa Bali, dan lokasi strategis dekat dengan pusat kota. Dengan akses jalan yang ekstra lebar, hunian ini merupakan investasi properti terbaik di kota Jember. Karena Bernady Land Slawu di kembangkan menjadi kawasan kota mandiri di Jember.

 

Lokasi Perumahan Bernadi Land Berada di Jl. Cendrawasih Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Jember.

 

Perumahan yang Elit ini juga pernah diberitakan kesulitan Air Bersih.  Dilansir dari Jawa Pos Radar Jember mengonfirmasi warga setempat, pada (16/11/2021). Dedik Wahyudi, salah seorang warga perumahan elit, itu membenarkan adanya hal tersebut. Dia mengaku, hampir tiga tahun lamanya masalah aliran air tersebut terjadi. Dan, sudah beberapa kali pihaknya mencoba melaporkan kendala tersebut ke pengembang perumahan.

 

Warga Perumahan Bernady Land Jember, keluhan itu diterima dengan baik. Bahkan, juga direspons. Namun, respons itu disebutnya hanya semacam janji manis untuk sementara waktu menenangkan warga. “Sering sekali kalau menyampaikan keluhan itu. Terakhir saya laporan pada Minggu kemarin ini,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

 

Menurut dia, perumahan yang belum sepenuhnya dihuni tersebut terkadang juga bermasalah pada malam hari. Sekitar pukul 17.00 hingga bakda Isya, pasokan air juga tersendat. Dari tanggapan yang dia terima, kendala itu biasa terjadi, khususnya di klaster wilayah atas di Bernady Land Jember. “Itu belum sepenuhnya ditempati. Kalau semua rumah sudah terisi, beda lagi nanti ceritanya. Mungkin tidak ada air lagi di perumahan ini,” keluhnya.

 

Sementara itu, Hengly, Estate Management Bernady Land Slawu Jember, menjelaskan bahwa pihaknya memang kerap mendapatkan komplain dari warga setempat. Khususnya, sejak tiga pekan lalu saat dimulainya musim hujan. Banyaknya komplain itu langsung disampaikan ke pihak PDAM Jember agar segera dilakukan perbaikan.

 

Dan tak lama usai laporan, kata dia, pihak PDAM Jember sudah melakukan upaya pelayanan dengan menyiapkan lima tangki tambahan yang digunakan pada pagi dan sore hari. Menurut dia, kondisi yang terjadi itu bisa disebabkan karena ketersediaan air di Jember belakangan ini menurun. “Dari PDAM Jember ada progresnya. Mulai pengecekan pipa air, pengecekan tekanan, pengecekan jaringan, sampai menyiapkan lima tangki tambahan untuk inject saat jam tertentu,” tutur Hengly.

 

Lima tangki tersebut, memang belum sepenuhnya digunakan. Sebab masih dalam tahapan percobaan. Dengan demikian, dalam penggunaannya yang terbatas saat ini, masih dilakukan penyusunan sistem pengaturan. “Memang ini baru trial dan masih butuh sistem pengaturannya supaya bisa berjalan maksimal,” imbuhnya.








 

 

Komentar

Tampilkan

  • Perumahan Bernady Land Jember
  • 0

Terkini

 Media Network

Jakarta | Surabaya | Bali | Jogjakarta