Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral News Properti

Iklan

Cara Mendesain Kamar Mandi Mungil Tetap Nyaman Dengan Trik Ini

Monday, July 17, 2017, July 17, 2017 WIB Last Updated 2022-03-08T08:05:02Z
Kamar mandi yang nyaman tak harus berukuran luas. Anda bisa, kok, mengubah kamar mandi mungil Anda menjadi tempat yang sangat nyaman.
Desain Kamar Mandi Minimalis – Kamar mandi tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri. Seringkali kamar mandi dijadikan sebagai pilihan tempat untuk berelaksasi dan mencari inspirasi. Karena itu, penting untuk membuat kamar mandi senyaman mungkin.

Kamar mandi yang nyaman tak harus berukuran luas. Anda bisa, kok, mengubah kamar mandi mungil Anda menjadi tempat yang sangat nyaman.

Kuncinya, dengan memperhatikan penataan ruang, perabot, dan pencahayaan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Perabot dan dinding putih

Pilih warna putih untuk dinding apartemen di bsd dan langit-langit kamar mandi Anda. Warna putih akan membuat suasana lebih terang dan menciptakan kesan ruang yang lebih luas. Gunakan juga warna putih untuk perabot, seperti toilet, wastafel, dan cabinet.

Warna putih selalu memberi kesan higienis dan bersih sehingga membuat suasana semakin nyaman.

Cermin

Pada kamar mandi mungil, usahakan menempatkan cermin di salah satu sisi dinding. Jika memiliki ruang yang mencukupi, tempatkan cermin berukuran sedikit besar.

Selain untuk berkaca, cermin pada kamar mandi berukuran kecil dapat berfungsi memberikan ilusi ruang  yang lebih luas.

Partisi transparan

Jika ingin menggunakan partisi untuk membatasi antara area basah dan kering, gunakan partisi transparan, seperti kaca bening. Partisi transparan tidak akan menghalangi pandangan Anda ke seluruh sudut ruang sehingga membuat ruang lebih lega. Material kaca juga lebih mudah dibersihkan.

Lantai kontras

Untuk menciptakan nuansa modern, Anda dapat memilih lantai dengan warna kontras, seperti hitam atau abu-abu. Warna ini akan menyeimbangkan warna putih pada dinding dan perabotan dan membuat ruang kamar mandi terasa lebih sejuk.

Pencahayaan yang tepat

Ciptakan pencahayaan ruang yang tepat. Untuk kamar mandi, Anda dapat menggunakan beberapa lampu-lampu kecil yang tersemat di beberapa sisi plafon.
Sebaiknya menggunakan cahaya putih untuk menerangi kamar mandi. Sebab, cahaya kuning yang temaram pada kamar mandi mungil akan menambah kesan sesak dan tidak nyaman.

Kabinet built-in

Untuk menjaga kerapian kamar mandi, tempatkan kabinet atau lemari untuk menaruh barang-barang seperti handuk, dan peralatan mandi lain. Untuk kamar mandi berukuran kecil, Anda dapat menggunakan kabinet atau rak built-in. Perabot built-in memberikan kesan minimalis, modern, lebih rapi sekaligus menghemat tempat.

Tambahkan aksesori pelengkap

Terakhir, untuk mempercantik tampilan kamar mandi mungil Anda dapat menyematkan beberapa aksesori tambahan, seperti lukisan, bunga dalam vas, atau tanaman hijau dalam pot. Selain itu, untuk menciptakan suasana yang lebih relaks, Anda pun dapat menambahkan aroma terapi dengan beragam wangi favorit.

Kamar mandi kecil tidak lantas membuat aktivitas mandi tidak nyaman, asal penataannya tepat. Karena itu, rumah kecil dengan kamar mandi kecil pun cukup untuk menjadi rumah pertama Anda

Hubungi :
M IHSAN
0812-8871-7425 (Whatsapp)
Komentar

Tampilkan

  • Cara Mendesain Kamar Mandi Mungil Tetap Nyaman Dengan Trik Ini
  • 0

Terkini

 Media Network

Jakarta | Surabaya | Bali | Jogjakarta